SISTEM INFORMASI KEPADATAN LALU LINTAS MENGGUNAKAN SERVER, PROTOKOL ZIGBEE DAN GPS RECEIVER BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO

Reni, Alfin (2016) SISTEM INFORMASI KEPADATAN LALU LINTAS MENGGUNAKAN SERVER, PROTOKOL ZIGBEE DAN GPS RECEIVER BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
11.BAB V.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img] Text (full text)
keseluruhan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pengembangan teknologi yang terjadi, selalu sesuia dengan permasalahan yang dialami oleh manusia. Saah satu permasalahan yang umum yang dialami oleh manusia adalah masalah kemacetan lalu lintas. Perancangan sistem yang sistematis pada permasalah kemacetan lalu lintas kota Padang merupakan sebuah solusi yang baik bagi pengendara. Proses pengiriman data terjadi pada dua kondisi yaitu area server dan antar 2 Trans Padang. Pada Trans Padang 1, Arduino Mega 2560 akan membaca dan menyimpan data berupa posisi garis lintang dan bujur dari GPS Receiver kemudian mengirimkan data melalui XBee Shield ke server. Untuk menentukan keberadaan Trans Padang 2, arduino Mega 2560 yang terhubung dengan GPS Receiver SKU 0083-A dan XBee Shield di Trans Padang 1 mengalami pertukaran data dengan arduino Uno dan XBee shield yang terpasang pada Trans padang 2 dengan kondisi berpapasan. GPS Receiver SKU 0083-A dapat menentukan posisi kendaraan dari jalan Bgd Aziz Chan sampai Adinegoro. Kedua mikrokontroler tersebut akan menyimpan data yang dideteksi oleh GPS Receiver SKU 0083-A. Data akan dikelompokkan kekondisi macet atau tidak macet berdasarkan standar waktu rata-rata minimal kendaraan yang bergerak dengan jarak tertentu yang telah diuji sebelumnya.. Tampilan informasi yang dirancang berupa website dengan menampilakan garis lintang dan bujur serta keterangan macet atau tidak macet. Kata kunci ; Server, Protokol ZIqBee, GPS Receiver SKU 0083-A dan Mikrokontroler Arduino.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Elektro
Depositing User: S1 Teknik Elektro
Date Deposited: 01 Nov 2016 08:16
Last Modified: 01 Nov 2016 08:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18567

Actions (login required)

View Item View Item