Pengaruh dimensi Brand Equity Sepeda Motor Yamaha Matic Terhadap Minat Beli Karyawan Universitas Andalas

RIRI, WARDIANI (2016) Pengaruh dimensi Brand Equity Sepeda Motor Yamaha Matic Terhadap Minat Beli Karyawan Universitas Andalas. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text (Thesis full text)
Tesis OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Dimensi Brand Equity yang mencakup brand awareness, perceived quality, brand assosiation,dan brand loyality Sepeda Motor Yamaha Matic terhadap Minat Beli Karyawan Universitas Andalas. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan Universitas Andalas. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 90 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand awareness berpengaruh positif terhadap minat pembelian sepeda motor Yamaha matic, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (5,460>1662), signifikansi 0,000<0,05, dan dilihat dari R Square yaitu sebesar 25,3% sedangkan sisanya 74,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam model regresi. (2) brand assosiation berpengaruh positif terhadap minat pembelian sepeda motor Yamaha matic, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel (5,717>1,662), signifikansi 0,000<0,05, dan dilihat dari R Square yaitu sebesar 27,1% sedangkan sisanya 72,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam model regresi.; (3) perceived quality berpengaruh positif terhadap minat pembelian sepeda motor Yamaha matic, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel ( 5,906 >1,662 ), signifikansi 0,000<0,05 dan dilihat dari R Square yaitu sebesar 28,4% sedangkan sisanya 71,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam model regresi.(4) brand loyality berpengaruh positif terhadap minat pembelian sepeda motor Yamaha matic, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel ( 7,938>1,662 ), signifikansi 0,000<0,05, dan dapat dilihat dari R Square yaitu sebesar 41,7% sedangkan sisanya 58,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Dimensi Ekuitas Merek, Minat Pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 02 Nov 2016 00:44
Last Modified: 02 Nov 2016 00:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18510

Actions (login required)

View Item View Item