PENGARUH PENAMBAHAN JUMLAH WAJIB PAJAK (WP) TERHADAP PENCAPAIAN DIREKTORAT JENDERAL PAJAK (DJP)DALAM MENGHIMPUN PAJAK YANG DIMODERASI REFORMASI DJP

ANDRY, SURYA DINATA (2016) PENGARUH PENAMBAHAN JUMLAH WAJIB PAJAK (WP) TERHADAP PENCAPAIAN DIREKTORAT JENDERAL PAJAK (DJP)DALAM MENGHIMPUN PAJAK YANG DIMODERASI REFORMASI DJP. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img] Text (Thesis Fulltext)
TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam struktur penerimaan Negara penerimaan perpajakan merupakan andalan utama dan komponen terbesar dari penerimaan dalam negeri, yang digunakan untuk menopang pembiayaan operasional pemerintahan dan pembangunan. Disamping mampu menyediakan sumber dana bagi pembiayaan pemerintah dan penanggulangan dampak krisis ekonomi, penerimaan perpajakan juga dapat mencegah terjadinya pembengkakan defisit anggaran. Pajak tidak hanya dinikmati oleh pembayar pajak saja tapi dinikmati seluruh Rakyat Indonesia sejak lahir sampai meninggal. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penambahan jumlah Wajib Pajak (WP) terhadap pencapaian Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam menghimpun pajak yang dimoderasi Reformasi DJP. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series dari 2006 sampai dengan 2015 menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan penambahan jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi berpengaruh positif terhadap realisasi penerimaan pajak. Terdapat pengaruh positif penambahan jumlah Wajib Pajak Badan terhadap penerimaan pajak. Terdapat pengaruh positif penambahan jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi terhadap penerimaan pajak yang dimoderasi oleh Reformasi DJP. Terdapat pengaruh positif penambahan jumlah Wajib Pajak Badan terhadap penerimaan pajak yang dimoderasi oleh Reformasi DJP. Kata Kunci : Penambahan Jumlah WPOP, Penambahan WP Badan, Reformasi DJP, Penerimaan Pajak.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 24 Nov 2016 09:02
Last Modified: 24 Nov 2016 09:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18493

Actions (login required)

View Item View Item