Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) Untuk Sistem Informasi Pembelian, Persediaan, Penjualan, Produksi dan Human Resource Management Menggunakan Odoo Pada Perusahaan Produksi Kapur Pertanian (Studi Kasus: CV Bukitraya Laendrys)

Ravky, Dibura (2016) Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) Untuk Sistem Informasi Pembelian, Persediaan, Penjualan, Produksi dan Human Resource Management Menggunakan Odoo Pada Perusahaan Produksi Kapur Pertanian (Studi Kasus: CV Bukitraya Laendrys). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full TA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

CV. Bukitraya Laendrys merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan kapur pertanian. Proses bisnis yang sedang berjalan pada toko CV. Bukitraya Laendrys masih manual dan belum terkomputerisasi, sehingga kinerja perusahaan belum efektif dan efisien. Penerapan Enterprise Resource Planning (ERP) dapat membantu dalam mempermudah proses bisnis yang berhubungan dengan penjualan, pembelian, produksi, persediaan barang dan human resource management (HRM). Oleh karena itu penulis melakukan penelitian pada toko CV. Bukitraya Laendrys dengan metode pengamatan dan wawancara pihak CV. Bukitraya Laendrys untuk mengetahui alur dari proses bisnis, kemudian alur proses bisnis tersebut didokumentasikan dalam bentuk BPMN dan usecase. Selanjutnya menerapkan open source software ERP yaitu Odoo untuk proses bisnis penjualan, pembelian, produksi, persediaan barang, dan human resource management (HRM) di CV. Bukitraya Laendrys. Implementasi ERP menunjukkan bahwa sistem baru memiliki kinerja yang lebih efesien dan efektif dibandingkan dengan sistem yang terdahulu. Keyword : Enterprise Resource Planning (ERP), penjualan, pembelian, produksi, persediaan barang, dan human resource management (HRM), Odoo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 09 Dec 2016 08:00
Last Modified: 09 Dec 2016 08:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18415

Actions (login required)

View Item View Item