PREDIKSI KONDISI PEMBEBANAN MAKSIMUM TRANSFORMATOR DAYA GARDU INDUK SALAK, KOTA SAWAHLUNTO DENGAN METODE REGRESI LINEAR SEDERHANA, REGRESI LINEAR BERGANDA DAN SIMPLE-E EXPANDED (SEEx)

JONI, DASWIR (2016) PREDIKSI KONDISI PEMBEBANAN MAKSIMUM TRANSFORMATOR DAYA GARDU INDUK SALAK, KOTA SAWAHLUNTO DENGAN METODE REGRESI LINEAR SEDERHANA, REGRESI LINEAR BERGANDA DAN SIMPLE-E EXPANDED (SEEx). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
TA Gabungan Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam penyaluran energi listrik dibutuhkan transformator untuk menurunkan tegangan pada saluran distribusi agar tegangan yang disalurkan dapat digunakan oleh beban. Kinerja transformator dibatasi oleh kapasitas transformator. Pertumbuhan beban yang cenderung meningkat tiap tahunnya akan menyebabkan kinerja transformator akan lebih berat hingga suatu saat transformator tidak mampu lagi melayani beban yang ada karena besarnya beban yang dilayani lebih besar dari kapasitas transformator itu. Apabila pertumbuhan beban yang dialami oleh transformator dapat diketahui maka penggantian transformator dapat dilakukan sebelum beban melebihi kapasitas transformator. Dalam tugas ini akan dilakukan peramalan pertumbuhan beban yang dialami oleh transformator 1 pada gardu induk Salak,Sawahlunto dengan menggunakan metode regresi linear sederhana, regresi linear berganda dan Simple-E. Data yang digunakan adalah data historis pembebanan pada tahun 2008 hingga tahun 2014. Hasil yang didapatkan dari peramalan yaitu beban akan mencapai batas maksimal kapasitas transformator pada tahun 2065 dengan error peramalan sebesar 8,4% pada regresi linear sederhana dan 11,2% pada regresi linear berganda. Kata kunci : transformator, peramalan, regresi linear, Simple-E

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Elektro
Depositing User: S1 Teknik Elektro
Date Deposited: 07 Nov 2016 07:14
Last Modified: 07 Nov 2016 07:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18189

Actions (login required)

View Item View Item