ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH LKM-A ANDURING DI KOTA PADANG

Rizka, Syarli (2016) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH LKM-A ANDURING DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
w5 daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Full Rizka Syarli 1210223066.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan nasabah LKM-A Anduring dan menganalisis atribut yang dianggap penting dan sejauh apa penilaian nasabah terhadap atribut-atribut tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif dengan cara survey. Metode pengambilan sampel yang digunakan Metode Disproporsional Stratified Random Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 33 orang nasabah LKM-A Anduring. Analisis data yang diterapkan yaitu Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Tingkat kepuasan nasabah LKM-A Anduring dapat dilihat dari nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 76 persen dan berada dalam kriteria puas, namun belum mencapai kepuasan maksimal. Berdasarkan hasil Importabce Performance Analysis (IPA) menunjukkan, atribut yang dinilai penting dan memiliki kinerja yang tinggi yaitu terdiri dari kelengkapan fasilitas, suku bunga, buku tabungan, prosedur pelayanan, ketelitian pengurus, realisasi janji, pembagian SHU, ketanggapan, kecepatan, informasif, pengetahuan pengurus, kerahasiaan data, keramahan, kejujuran, dan kemudahan jasa. Atribut yang dinilai penting namun kinerjanya rendah yaitu terdiri dari kerjasama LKM-A dengan pihak lain dan adanya sangsi. Atribut yang dinilai tidak terlalu penting dan kinerjanya biasa saja yaitu terdiri dari lokasi, kebersihan, papan informasi, penyelenggaraan rapat, kondisi antrian, dan kotak saran. Atribut yang dinilai tidak terlalu penting namun kinerjanya berlebihan yaitu terdiri dari jadwal kerja,bantuan biaya pengobatan dan pemberian hadiah. Disarankan kepada pihak LKMA Anduring untuk meningkatkan kepuasan nasabah agar mencapai nilai maksimal dengan cara meningkatkan kinerja pada atribut yang dinilai rendah oleh nasabah serta mempertahankan atribut yang telah menunjukkan kinerja yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 27 Oct 2016 08:06
Last Modified: 27 Oct 2016 08:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17965

Actions (login required)

View Item View Item