Analisis Gerakan Sosial Perempuan Pascainvasi Amerika Serikat di Irak Tahun 2003-2005

Fatma, Okta Pratiwi (2016) Analisis Gerakan Sosial Perempuan Pascainvasi Amerika Serikat di Irak Tahun 2003-2005. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemunculan dan upaya yang dilakukan oleh gerakan sosial perempuan pascainvasi Amerika Serikat untuk membentuk regulasi negara terkait dengan hak asasi perempuan di Irak. Penelitian ini menggunakan perspektif feminisme liberal untuk melihat proses serta tujuan dari gerakan sosial perempuan, konsep keamanan dalam perspektif feminisme, serta teori gerakan sosial Tilly. Penelitian ini menggunakan metodologi feminis yang dekat dengan metode kualitatif. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk dari gerakan sosial perempuan terdiri dari kumpulan organisasi-organisasi perempuan di Irak yang memiliki kesamaan tujuan dan strategi dalam upaya membentuk regulasi untuk menjamin hak asasi perempuan. Gerakan sosial perempuan berhasil menyuarakan kepentingan perempuan yang dimuat dalam Konstitusi baru di Irak. Kata kunci : feminisme liberal, gerakan sosial perempuan, keamanan dalam perspektif feminisme, pascainvasi, Irak

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: s1 ilmu hubungan internasional
Date Deposited: 26 Oct 2016 06:20
Last Modified: 26 Oct 2016 06:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17840

Actions (login required)

View Item View Item