Strategi Komunikasi Public Relations HW Hotel Padang Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Hotel dan Membangun Citra Positif

Selvi, Oktavia Rahim (2016) Strategi Komunikasi Public Relations HW Hotel Padang Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Hotel dan Membangun Citra Positif. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
BAB 1-5 FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS HW HOTEL PADANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG HOTEL DAN MEMBANGUN CITRA POSITIF Oleh : SELVI OKTAVIA RAHIM 1010862020 Dosen Pembimbing : Dr. Ernita Arif M.SI Revi Marta, M.I.Kom Perkembangan bisnis perhotelan yang semakin pesat membuat masyarakat semakin selektif dalam memilih hotel sebagai tempat penginapan bagi pengunjung. Kondisi persaingan bisnis yang ketat dan gambaran ketidakpastian di masa depan memaksa perusahaan untuk bisa melakukan perencanaan, perumusan dan penetapan strategi yang tepat dan fleksibel. Agar tujuan perusahaan dapat tercapai, segenap sumber daya organisasi harus di arahkan untuk fokus terhadap strategi. Begitu pula dengan HW Hotel Padang, untuk menghadapi persaingan bisnis perhotelan untuk meningkatkan jumlah pengunjungnya dan membangun citra positif,hotel ini membutuhkan strategi komunikasi public relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi public relations HW Hotel Padang dalam meningkatkan jumlah pengunjung hotel dan membangun citra positif dengan menggunakan model perencanaan strategi oleh Cangara disebut model strategi komunikasi lingkaran John Middleton dan model komunikasi Braddock, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan pihak hotel seperti general manager, public relations, dan human resource serta tamu hotel yang menjadi triangulasi sumber. Hasil yang dicapai dari penelitian ini menunjukan bahwa HW Hotel Padang telah menerapkan strategi komunikasi public relations berupa analisis audiens dan kebutuhan dengan melakukan pendekatan baik secara formal dan informal terhadap publik,serta penetapan sasaran komunikasi terhadap kalangan masyarakat terutama kalangan muda melalui media sosial,rancangan strategi komunikasi untuk membentuk efek prilaku terhadap sasarannya,penetapan kebijakan komunikasi kegiatan presentasi hasil analisis,pelaksanaan komunikasi penyampaian pesan dari satu pihak ke pihak lain yaitu oleh public relations ke sasaran komunikasi,dan evaluasi komunikasi menilai sejauh mana keberhasilan sebuah kegiatan komunikasi. Kata kunci : strategi komunikasi, public relations, strategi public relations

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 25 Oct 2016 06:33
Last Modified: 25 Oct 2016 06:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17721

Actions (login required)

View Item View Item