EFRA, YELI (2016) RESPON MAHASISWA SASTRA JEPANG ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS ANDALAS TERHADAP KOMIK ONE PIECE. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK watermark.pdf - Published Version Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (PENDAHULUAN)
1 Pendahuluan watermark.pdf - Published Version Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (PENUTUP)
4 Penutup watermark.pdf - Published Version Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (216kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kata kunci : Resepsi, Komik, Mahasiswa, One Piece Cabang ilmu yang mempelajari aktivitas pembaca sebagai penikmat sebuah karya sastra disebut resepsi sastra. Penulis melakukan penelitian mengenai respon mahasiswa Sastra Jepang angkatan 2013 terhadap unsur intrinsik dan reaksi positif, negatif terhadap perjuangan tokoh Luffy dalam komik One Piece. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kusioner dan kepustakaan. Sebelum responden mengisi kusioner, responden diminta untuk membaca komik One Piece terlebih dahulu. Responden penelitian adalah mahasiswa Sastra Jepang Universitas Andalas angkatan 2013 yang berjumlah 20 orang. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah respon mahasiswa Sastra Jepang angkatan 2013 terhadap unsur intrinsik dapat diterima dengan baik. Responden juga menyatakan dapat merasakan perjuangan tokoh Luffy yang sangat luar biasa. Responden juga memberikan respon positif dan respon negatif terhadap perjuangan tokoh Luffy menyelamatkan saudaranya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | s1 sastra jepang |
Date Deposited: | 19 Oct 2016 04:12 |
Last Modified: | 19 Oct 2016 04:40 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17476 |
Actions (login required)
View Item |