IMPLEMENTASI PROGRAM SATU MILYAR SATU KECAMATAN (SAMISAKE) Tahun 2013 Di KABUPATEN BUNGO (Studi Kasus Di Kecamatan Pelepat Ilir )

Siti, Maryam (2016) IMPLEMENTASI PROGRAM SATU MILYAR SATU KECAMATAN (SAMISAKE) Tahun 2013 Di KABUPATEN BUNGO (Studi Kasus Di Kecamatan Pelepat Ilir ). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img] Text (Tesis)
TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemiskinan merupakan masalah yang membutuhkan penanggulangan dan pendekatan sistematis, terpadu dan komprehensif untuk memenuhi beban dan memenuhi hak-hak dasar warga negara melalui pengembangan yang inklusif, berkeadilan dan berkelanjutan untuk mencapai kehidupan yang bermartabat. Untuk menjawab masalah kemiskinan, Pemerintah Provinsi Jambi menghasilkan program penanggulangan kemiskinan Satu Milyar Satu Kecamatan (SAMISAKE). Program ini berupa bantuan yang diberikan langsung dari Pemerintah kepada masyarakat dalam bentuk bedah rumah, bantuan modal, beasiswa sekolah dll Penelitian ini didasarkan pada temuan tesis ini adalah: 1) perencanaan sudah sesuai dengan undang-undang hanya membutuhkan lebih banyak usaha untuk menghasilkan perencanaan yang matang. Dibutuhkan keterlibatan semua pemangku kepentingan dalam proses perencanaan. Jika dilihat dari jumlah anggaran dibandingkan dengan daerah, jumlah anggaran itu masih kurang; 2) Penetapan sasaran penerima telah ditetapkan dalam undang-undang, tetapi kurangnya data yang valid menyebabkan penerima kurang ditargetkan; 3) mekanisme pelaksanaan tertuang dalam petunjuk teknis akan tetapi proses pelaksanaanya berbeda hal itu dikarenakan terdapat kendala-kendala. 4) kesiapan kelembagaan dalam pelaksanaan program juga mempengaruhi keberhasilan kebijakan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 pembangunan wilayah
Date Deposited: 21 Oct 2016 08:13
Last Modified: 21 Oct 2016 08:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17442

Actions (login required)

View Item View Item