Restu, Ilhami (2016) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK RIMBUN ESPRESSO & BREW BAR PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (ABSTRAK)
5 ABSTRAK.pdf - Published Version Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (114kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI UTUH)
combinepdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan produk yang ditawarkan oleh Coffee Shop Rimbun Espresso & Brew Bar Padang dan menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk (barang yang menjadi unggulan dan juga pelayanan yang melekat pada produk tersebut). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sebanyak 30 orang yang merupakan pengunjung Rimbun Espresso & Brew Bar. Analisa data untuk tujuan pertama adalah dengan menggunakan analisa deskriptif kualitatif, sedangkan untuk tujuan kedua adalah menggunakan analisa deskriptif kuantitatif dari model Importance Performance Analiysis (IPA) dan Costumer Satisfaction Index (CSI). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa barang yang ditawarkan oleh Rimbun Espresso & Brew Bar terdiri dari berbagai minuman kopi, teh dan juga makanan ringan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa indikator yang berada pada kuadran I (perioritas utama) yaitu kebersihan toilet, kesesuaian kopi dengan selera, harga kopi, kesigapan pelayan, dan kehigienisan kopi. Kuadran II (pertahankan prestasi) yaitu cita rasa kopi, keramahan pelayanan, kenyaman tempat, lokasi, kecepatan penyajian, dan interaksi pelayan. Kuadran III (perioritas rendah) yaitu wadah penyajian, tempat parkir, kecepatan transaksi, penampilan kopi, dan iklan/promosi yang dilakukan. Kuadran IV (berlebihan) yaitu dekorasi tempat, ketersediaan kopi dalam bentuk panas/dingin, aroma kopi, dan reputasi merk/perusahaan. Dari perhitungan CSI didapatkan tingkat kepuasan konsumen mencapai nilai 0.80 dan berada dalam kriteria puas. Disarankan kepada pihak perusahaan untuk melakukan perbaikan terhadap kinerja indikator produk yang berada pada kuadran I sebagai peluang untuk meningkatkan kepuasan konsumen secara keseluruhan. Kata kunci: kepuasan konsumen, kualitas produk, kinerja, kepentingan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 06 Oct 2016 06:39 |
Last Modified: | 06 Oct 2016 06:39 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17238 |
Actions (login required)
View Item |