Pelaksanaan Perjanjian Pengadaan Obat dan Perbekalan Kesehatan (Non E-Catalog) antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dengan PT Rajawali Nusindo

Ehsty, Ahnura Z (2016) Pelaksanaan Perjanjian Pengadaan Obat dan Perbekalan Kesehatan (Non E-Catalog) antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dengan PT Rajawali Nusindo. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV Penutup.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pengadaan obat publik dan perbekalan kesehatan adalah proses untuk menyediakan kebutuhan obat di Unit Pelayanan Kesehatan. Obat dan perbekalan kesehatan merupakan salah satu komponen penting dalam pelayanan kefarmasian dan kebutuhan pokok masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyararakat. Pengadaan obat publik dan perbekalan kesehatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/ Kota sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan tentang pelaksanaan pengadaaan barang dan jasa pemerintah. Pada hakikatnya pengadaan barang dan jasa yaitu upaya pihak pengguna untuk mendapatkan atau mewujudkan barang dan jasa yang diinginkan dengan menggunakan metode tertentu agar dapat dicapai kesepakatan dengan pihak penyedia barang/jasa. Agar pelaksanaan pengadaan dapat dilakukan dengan baik maka pihak pengguna dan penyedia harus berpatokan kepada etika dan norma pengadaan barang dan jasa yang berlaku. Berdasarkan hal tersebut penulis dapat merumuskan permasalahan yaitu a) Bagaimana pelaksanaan perjanjian pengadaan obat dan perbekalan kesehatan (non e- catalog) antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dengan PT Rajawali Nusindo ? b) Apa saja kendala yang ditemui selama proses pelaksanaan perjanjian pengadaan obat dan perbekalan kesehatan (non e- catalog) antara Dinas Kesehatan Tanah Datar dengan PT Rajawali Nusindo tersebut ? Metode penelitian dalam penelitian ini adalah yuridis empiris yang bersifat deskriptif yaitu dengan melihat langsung kenyataan yang terjadi dilapangan. Data penelitian meliputi data primer dan sekunder yang diolah berdasarkan hasil kualitatif yaitu dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen. Lokasi penelitian dilakukan di Dinas Kabupaten Tanah Datar dan PT Rajawali Nusindo. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan perjanjian pengadaaan obat dan perbekalan kesehatan (non e- catalog) antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar telah sesuai dengan dengan Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 tentang pengadaaan barang/jasa pemerintah serta perubahan-perubahannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 28 Sep 2016 04:49
Last Modified: 28 Sep 2016 04:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17004

Actions (login required)

View Item View Item