Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara Pengeluaran pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang.

laela, wulandari (2016) Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara Pengeluaran pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (bab 1 (pendahuluan))
UPLOAD 2 BAB I.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab akhir)
UPLOAD 3 BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
UPLOAD 4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir full)
upload 5 keseluruhan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Selain menerima, menyimpan, dan membayarkan, tugas berikutnya dari bendahara pengeluaran adalah menatausahakan. Bendahara pengeluaran harus menatausahakan seluruh penerimaan, penyimpanan, maupun pembayaran yang dilakukannya. Penatausahaan dilakukan dengan cara mencatat seluruh transaksi yang terkait dengan penerimaan, penyimpanan, dan pembayaran uang yang terjadi di satuan kerja dalam suatu buku. Pencatatan transaksi oleh bendahara pengeluaran inilah yang lebih dikenal dengan istilah pembukuan bendahara pengeluaran. Setelah menatausahakan, tugas bendahara pengeluaran yang terakhir adalah mempertanggungjawabkan. Secara fungsional, bendahara pengeluaran bertanggung jawab atas uang yang menjadi tanggung jawabnya kepada kuasa Bendahara Umum Negara (BUN)/Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Selain itu, selaku pejabat yang diangkat oleh menteri/pimpinan lembaga, bendahara pengeluaran juga harus menyampaikan pertanggungjawaban kepada menteri/ pimpinan lembaga. Laporan pertanggungjawaban bendahara pengeluaran sebagai wujud pertanggungjawaban atas uang yang dikelolanya, disusun berdasarkan pembukuan yang telah dilakukan oleh bendahara pengeluaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 13 Sep 2016 07:46
Last Modified: 13 Sep 2016 07:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16624

Actions (login required)

View Item View Item