MEMPELAJARI PEMBENTUKAN KOMPLEKS ANTARA TAUTOMER SITOSIN DENGAN SENYAWA METABOLIT AKTIF GLISITEIN MENGGUNAKAN METODE SEMIEMPIRIS AUSTIN MODEL 1 (AM1)

SYAFWAN, FRINALDI (2016) MEMPELAJARI PEMBENTUKAN KOMPLEKS ANTARA TAUTOMER SITOSIN DENGAN SENYAWA METABOLIT AKTIF GLISITEIN MENGGUNAKAN METODE SEMIEMPIRIS AUSTIN MODEL 1 (AM1). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Telah dilakukan analisis pembentukan komplek antara senyawa metabolit aktif dari flavonoid glisitein dengan sitosin. Pada penelitian ini dilakukan analisis tautomer sitosin yang paling mungkin terbentuk dan paling stabil serta kompleks yang paling mungkin terbentuk antara senyawa metabolit aktif flavonoid glisitein dengan sitosin. Analisa dilakukan dengan menggunakan metode semiempiris austin model 1 (AM1). Hasilnya menunjukkan bahwa bentuk tautomer sitosin yang paling stabil dan paling mudah terbentuk berdasarkan energi total dan panas pembentukan yang paling rendah, potensial kimia yang relatif paling negatif, dan indeks elektrofilisitas relatif paling besar. Interaksi tautomer sitosin dengan senyawa metabolit aktif isoflavon glisitein diol epoksida yang stabil adalah interaksi antara sitosin 4 dengan isoflavon diol epoksida dengan energi total dan panas pembentukan yang paling rendah, dan panjang ikatan yang paling pendek, sedangkan untuk interaksi tautomer sitosin dengan isoflavon diketon yang stabil adalah interaksi isoflavon diketon dengan sitosin 5 yang memiliki energi total dan panas pembentukan yang paling rendah, dan panjang ikatan yang paling pendek dan berdasarkan transfer elektron didapatkan bahwa tautomer sitosin bertindak sebagai donor elektron terhadap isoflavon diol epoksida dan diketon dengan nilai transfer muatan bernilai positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: s1 kimia kimia
Date Deposited: 14 Sep 2016 08:04
Last Modified: 14 Sep 2016 08:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16614

Actions (login required)

View Item View Item