PERHITUNGAN ASURANSI DANA PENSIUN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROJECTED UNIT CREDIT DAN METODE ENTRY AGE NORMAL PADA STATUS GABUNGAN

Ossi, fajria (2016) PERHITUNGAN ASURANSI DANA PENSIUN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROJECTED UNIT CREDIT DAN METODE ENTRY AGE NORMAL PADA STATUS GABUNGAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. Abstrak.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
2. Bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutup/kesimpulan))
3. Bab Akhir (Penutup atau Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Skripsi Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Asuransi dana pensiun merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh pegawai untuk mengantisipasi masa pensiun yang cukup beresiko karena tidak lagi memiliki penghasilan yang tetap untuk kelangsungan hidupnya. Peserta asuransi dana pensiun dapat diikuti secara perorangan atau lebih (gabungan). Perhitungan asuransi dana pensiun gabungan dihitung dimulai dengan menentukan manfaat pensiun saat usia pensiun dan menentukan iuran normal. Besarnya iuran iuran normal dihitung dengan menggunakan metode perhitungan aktuaria pada asuransi dana pensiun. Pada penelitian ini peserta dari program asuransi dana pensiun adalah gabungan yaitu terdiri dari dua orang peserta yang berusia x dan y tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perhitungan pembayaran iuran normal pada asuransi dana pensiun dengan menggunakan metode projected unit credit dan metode entry age normal untuk status gabungan. Pada metode projected unit credit besarnya iuran normal terus meningkat setiap tahun seiring bertambahnya usia peserta. Sedangkan menggunakan metode entry age normal besar iuran normal besarnya sama setiap tahunnya. Kata kunci : Gabungan, Manfaat Pensiun, Iuran Normal, Projected Unit Credit, Entry Age Normal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 06 Sep 2016 03:55
Last Modified: 06 Sep 2016 03:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16439

Actions (login required)

View Item View Item