IRVAN, RIYANDI (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (SKRIPSI)
201511241309th_cover hingga thanks to.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (978kB) |
Abstract
Kehidupan masyarakat modern saat ini turut mempengaruhi pola perilaku masyarakat dalam pembelian. Kehidupan modern seringkali diidentikkan dengan gaya hidup yang selalu mengikuti trend atau perkembangan zaman. Dalam kondisi seperti ini, keputusan memilih merek turut berperan dalam gaya hidup modern, sehingga keinginan untuk membeli produk yang bermerek turut mewarnai pola konsumsi seseorang. Merek yang telah mapan biasanya dijadikan symbol sebagai suatu produk yang sukses, sehingga ekuitas merek turut berpengaruh terhadap kondisi emosional konsumen. Meskipun di pasar banyak beredar produk-produk yang sejenis terutama produk pesaing, semuanya itu akan tergantung dari ekuitas konsumen terhadap merek. Artinya jika konsumen telah memahami benar tentang merek yang diyakininya, maka kepribadian merek dibenak konsumen akan semakin kuat. Ekuitas merek merupakan persepsi total konsumen terhadap merek yang dapat dibentuk melalui informasi baik dari pendapat teman atau pengalaman sendiri. Jika konsumen memiliki persepsi yang baik terhadap merek akan mempengaruhi terbentuknya pilihan produk yang akan dibeli, selanjutnya akan membentuk sikap positif yang pada gilirannya akan mempengaruhi keputusan pembelian (Andini, 2012). Pada dasarnya konsumen memiliki perilaku pembelian yang cukup rumit dengan adanya berbagai perbedaan yang terdapat 13 pada produk dengan jenis yang sama tapi merek dan spesifikasi produk yang umumnya berbeda (Engel,1994).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Mr Roni Purnama |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 04:39 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 04:39 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16410 |
Actions (login required)
View Item |