Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Positive Emotion Pada Perilaku Impulse Buying Konsumen Plaza Andalas Padang

Fikri, Islami Siddik (2015) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Positive Emotion Pada Perilaku Impulse Buying Konsumen Plaza Andalas Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201510101731th_bab i - 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Impulse buying merupakan perilaku konsumen yang cenderung berperilaku pergi dulu ke supermarket, toko, atau retail lainnya dan melihat-lihat dulu baru memutuskan produk yang ingin dibeli. Impulse buying merupakan keputusan pembelian yang dibuat oleh pelanggan secara spontan atau seketika setelah melihat barang dagangan (Utami, 2014). Pembelian impulsif terjadi ketika konsumen mengalami pengalaman tiba-tiba, memiliki dorongan yang kuat untuk membeli sesuatu dengan segera. Keputusan pembelian konsumen terutama keputusan yang bersifat impulse buying dapat didasari oleh faktor individu konsumen yang cenderung berperilaku afektif. Perilaku ini dapat didasari oleh motivasi belanja konsumen yang bersifat hedonis atau hedonic shopping motivations. Hedonic shopping motivations diartikan sebagai perilaku berbelanja yang berhubungan dengan alasan intrinsik, multisensory, fantasy, dan aspek emosi dalam memenuhi kebutuhan (Fathonah, 2009).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Fajrun RB
Date Deposited: 03 Sep 2016 03:10
Last Modified: 03 Sep 2016 03:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16391

Actions (login required)

View Item View Item