Analisis Tingkat Efektivitas Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) Sebelum dan Setelah Implementasi Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 (Studi Kasus Pada Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh)

Hanidia, Juwita (2016) Analisis Tingkat Efektivitas Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) Sebelum dan Setelah Implementasi Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 (Studi Kasus Pada Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. Abstrak.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
2. BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
3. BAB Akhir (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)

Abstract

Diberlakukannya Undang-Undang No.28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di Kota Payakumbuh berdampak terhadap pelimpahan pengelolaan PBB-P2 dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Jenis Penelitian ini adalah penelitian Deskriptif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Tujuan penelitian ini memberikan gambaran mengenai efektivitas, efisiensi serta kontribusi PBB-P2 dalam periode 3 (tiga) tahun sebelum dan 2 (dua) tahun setelah implementasi UU No.28 Tahun 2009 di Kota Payakumbuh. Dimana efektivitas PBB-P2 mengalami peningkatan pada tahun pertama peralihan dan mengalami penurunan pada tahun kedua. Pelaksanaan pemungutan PBB-P2 oleh pemerintah daerah tergolong sangat efisien. Sedangkan kontribusi atas penerimaan PBB-P2 lebih besar ketika dikelola sebagai dana perimbangan dibandingkan setelah menjadi pajak daerah. Kata kunci: Pajak Daerah, Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Pendapatan Daerah, Efektivitas, Efisiensi, Kontribusi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 06 Sep 2016 06:44
Last Modified: 06 Sep 2016 06:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16351

Actions (login required)

View Item View Item