ANALISA RASIO LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS DALAM MENGUKUR KINERJA KEUANGAN TAHUN 2013,2014, DAN 2015 PADA PT BANK NAGARI CABANG PARIAMAN

DINI, SAPUTRI (2016) ANALISA RASIO LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS DALAM MENGUKUR KINERJA KEUANGAN TAHUN 2013,2014, DAN 2015 PADA PT BANK NAGARI CABANG PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir)
BAB I,II,III,IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada zaman sekarang banyak didirikan berbagai macam perusahaan yang menyediakan pelayanan jasa, salah satunya dalam bidang perbankan,. Untuk menjadikan perusahaan yang baik, kinerja perusahaan dilakukan secara efektif dan efisien yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan sesuai yang telah ditargetkan. Dalam melaksanakan kegiatan, perusahaan harus mempertahankan kualitas agar memperoleh keuntungan yang wajar. Dengan keuntungan itu perusahaan bisa menggunakanny a sebagai pembiyaan - pembiayaan dalam menjalankan kegiatan operasional dan lebih tepatnya untuk kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri. Bank Nagari juga termasuk salah satu perusahaan yang menyediakan jasanya, dimana perusahaan ini dapat memudahkan masy arakat dalam mengelola uang. Bank Nagari berusaha menjadi perusahaan yang baik dengan meningkatkan keuntungan/laba serta tumbuh dan berkembang dalam meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik dari yang telah dicapai sebelumnya Salah satu faktor yang da pat menunjukan kinerja perusahaan itu baik atau tidak dapat di lakukan dengan mengetahui laporan keuangan dan menganalisa rasio laporan keuangannya untuk melihat perkembangan dan potensi bank dalam menggunakan asset yang ada untuk memperolah laba dalam su atu periode tertentu. Bank Nagari sudah mempublikasikan laporan keuangan di media cetak sehingga mempermudah pihak - pihak yang berkepentingan untuk mengetahui data keuangan di perusahaan tersebut, pihak - pihak yang berkepentingan itu adalah pemilik bank, na sabah pengguna dana, nasabah pemasok dana, karyawan, sesama bank, dan masyarakat. Analisis rasio keuangan yang lazim digunakan adalah analisis rasio likuiditas atau rasio modal kerja, analisis rasio solvabilitas, dan analisis rasio profitabilitas. Analisis rasio likuiditas merupakan rasio yang digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka pendek perusahaan. Analisis rasio solvabilitas merupakan rasio yang digunakan perusahaan untuk mengkur kemampuan dalam memenuhi kewajiban j angka panjang. Dan, rasio profitabilitas merupakan analisis rasio untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba yang dihasilkan dari penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 01 Sep 2016 07:12
Last Modified: 01 Sep 2016 07:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16335

Actions (login required)

View Item View Item