WENNY, NOVIZA (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (SKRIPSI)
CRV0477.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan kepedulian berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bukittinggi. Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dilihat dari kepatuhan wajib pajak dalam mendaftarkan diri, kepatuhan untuk menyetorkan kembali surat pemberitahuan (SPT), kepatuhan dalam perhitungan pajak, dan kepatuhan dalam pembayaran pajak terutang. Responden dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang memiliki NPWP dan pernah merasakan pengalaman pelayanan di KPP Pratama Bukittinggi. 90 responden dengan menggunakan teknik Probability Sampling dengan pendekatan Simple Random Sampling. Dari hasil analisis regresi diketahui yang memiliki nilai signifikansi < 0,05 adalah variabel kepedulian. Besarnya pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yaitu sebesar 36,2%, dan 63,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, tetapi yang berpengaruh secara signifikan adalah variabel kepedulian. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Kepedulian, dan Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 10:03 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 10:03 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16277 |
Actions (login required)
View Item |