The Comparative Analysis of Financial Performance in Islamic Banking Based on Sharia Accounting Standard (SAS) and Shari’ate Value Added Statement (SVAS) (Empirical Study on Sharia Banking Annual Report 2010-2012)

IRA, MAULINI ANSYA (2013) The Comparative Analysis of Financial Performance in Islamic Banking Based on Sharia Accounting Standard (SAS) and Shari’ate Value Added Statement (SVAS) (Empirical Study on Sharia Banking Annual Report 2010-2012). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
CRV0473.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Studi ini menawarkan aplikasi standar akuntansi syariah dan laporan nilai tambah syariah dalam mengukur kinerja sektor perbankan umum syariah. Studi ini mengeksplorasi kesehatan dan nilai tambah dari sektor perbankan umum syariah. Analisis berdasarkan standar akuntansi syariah digunakan sebagai proxy kesehatan perbankan yang dalam penelitian ini terdiri dari: CAR mewakili sebagai Capital; NPF mewakili sebagai Asset; NPM mewakili sebagai Management; ROA, ROE, dan OER mewakili sebagai Earning, dan LDR mewakili sebagai Liquidity. laporan nilai tambah syariahdigunakan sebagai proxy perbankan nilai tambahan yang dalam penelitian ini terdiri dari NPM, ROA, ROE, dan OER. Data keuangan diambil dari laporan keuangan yang diterbitkan dari perbankan umum syariah untuk periode penelitian 2010-2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini studi empiris (komparatif deskriptif studi) membandingkan kinerja perbankan umum syariah dengan menggunakan standar akuntansi syariah danlaporan nilai tambah syariah. Dari kedua metode, menunjukkan nilai laporan nilai tambah syariah memiliki rasio lebih besar dari rasio standar akuntansi syariah. Perbedaan rasio tersebut menyebabkan terjadinya perbedaan konsep dari setiap metode. Selain itu kinerja perbankan umum syariah memiliki pengaruh langsung dari krisis ekonomi global, lebih kuat daripada bank umum konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 31 Aug 2016 08:55
Last Modified: 31 Aug 2016 08:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16270

Actions (login required)

View Item View Item