AUDIT OPERASIONAL TERHADAP PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) (Studi Kasus pada SMP Negeri 4 Payakumbuh)

Ramagita, Iswara (2015) AUDIT OPERASIONAL TERHADAP PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) (Studi Kasus pada SMP Negeri 4 Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Universitas Andalas)
201511122108th_skripsi - ramagita iswara 1110532049.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai keefektifan pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada SMP Negeri 4 Payakumbuh dengan melaksanakan audit operasional. Dalam penelitian ini audit operasional dilakukan pada pengelolaan dana pada tahun 2014. Menemukan kekurangan dan kelemahan dalam pengelolaan dana BOS oleh SMP Negeri 4 Payakumbuh dimana diakhir audit diberikan rekomendasi serta saran perbaikan. Penelitian ini berupa descriptive case study dimana audit operasional dimulai dari tahap pendahuluan hingga tahap pelaporan serta rekomendasi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan dari hasil pengamatan langsung serta wawancara sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen serta peraturan dan prosedur yang terkait dengan pengelolaan dana BOS . Dari pelaksanaan audit operasional terhadap pengelolaan dana BOS pada SMP Negeri 4 Payakumbuh, diperoleh hasil bahwa secara keseluruhan pengelolaan dana BOS telah dilaksanakan dengan memadai namun masih terdapat kelemahan dan kekurangan yang masih perlu dilakukan perbaikan dengan pemberian rekomendasi oleh auditor agar pengelolaan dana BOS diperiode berikutnya dapat dilaksanakan dengan lebih efektif. Kata Kunci : audit operasional, pengelolaan dana, efektif, reomendasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Iswadi S Nupin
Date Deposited: 31 Aug 2016 03:38
Last Modified: 31 Aug 2016 03:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16209

Actions (login required)

View Item View Item