MEMPELAJARI PEMBENTUKAN KOMPLEKS ANTARA TAUTOMER GUANIN DENGAN SENYAWA METABOLIT AKTIF DAIDZEIN MENGGUNAKAN METODE SEMIEMPIRIS AUSTIN MODEL 1 (AM1)

ANNISA, ISKHA (2016) MEMPELAJARI PEMBENTUKAN KOMPLEKS ANTARA TAUTOMER GUANIN DENGAN SENYAWA METABOLIT AKTIF DAIDZEIN MENGGUNAKAN METODE SEMIEMPIRIS AUSTIN MODEL 1 (AM1). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V .pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
tugas akhir full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Telah dilakukan analisis pembentukan kompleks antara senyawa metabolit aktif dari flavonoid daidzein dengan guanin. Pada penelitian ini dilakukan analisis tautomer guanin yang paling mungkin terbentuk dan paling stabil serta kompleks yang paling mungkin terbentuk antara senyawa metabolit aktif flavonoid daidzein dengan guanin. Analisa dilakukan dengan menggunakan metode semiempiris austin model 1 (AM1). Hasilnya menunjukkan bahwa bentuk tautomer guanin yang paling stabil dan paling mudah terbentuk berdasarkan energi total dan panas pembentukannya adalah guanin 1. Berdasarkan energi totalnya dan panas pembentukan kompleks guanin 1-isoflavon diol epoksida dan guanin 1-isoflavon diketon paling stabil dan paling mudah terbentuk. Sedangkan untuk kelarutannya kompleks guanin 5-isoflavon diol epoksida dan guanin 2-isoflavon diketon paling sulit larut. Berdasarkan transfer elektron, kompleks guanin 10-isoflavon diol epoksida dan kompleks guanin 10-isoflavon diketon memiliki jumlah transfer elektron terbanyak dibandingkan bentuk komplek lainnya. Untuk panjang ikatan didalam kompleks, kompleks guanin 10-isoflavon diol epoksida dan kompleks guanin 4-isoflavon diketon memiliki nilai panjang ikatan terkecil Kata kunci: tautomer guanin, flavonoid, semiempiris (AM1), daidzein

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: s1 kimia kimia
Date Deposited: 30 Aug 2016 06:49
Last Modified: 30 Aug 2016 06:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16158

Actions (login required)

View Item View Item