Muhammad, Ramadsyah (2015) PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Auditor KAP di Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Universitas Andalas)
201510282131th_muhammad ramadsyah 1110532016.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Profesi akuntan publik (auditor) ibarat “pedang mata dua”, di satu sisi auditor harus memperhatikan kredibilitas dan etika profesi, namun di sisi lain juga harus menghadapi tekanan dari klien dalam berbagai pengambilan keputusan auditor. Jika auditor tidak mampu menolak tekanan dari klien seperti tekanan personal, emosional atau keuangan maka independensi auditor telah berkurang dan bisa mempengaruhi kualitas audit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan bukti empiris pengaruh pengalaman, pengetahuan, lama hubungan dengan klien, tekanan dari klien, telaah dari rekan auditor (peer review), dan jasa non audit yang diberikan oleh KAP terhadap kualitas audit. Sampel yang digunakan seluruh auditor yang bekerja pada KAP di Kota Padang. Sedangkan untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan alat analisis regresi berganda, setelah sebelumnya dilakukan pengujian asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengalaman dalam melaksanakan audit, pengetahuan seorang auditor serta telaah dari rekan auditor (peer review) dapat meningkatkan kualitas audit. Sedangkan lama hubungan dengan klien, tekanan dari klien, dan jasa non audit yang diberikan oleh KAP dapat menurunkan kualitas audit . Kata Kunci: Kualitas Audit, Kompetensi, Independensi, Pengalaman, Pengetahuan, Tekanan Klien, Telaah dari rekan auditor, Jasa non audit
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mr Iswadi S Nupin |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:34 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16081 |
Actions (login required)
View Item |