Pengaruh Financial Distress dan Integritas Laporan Keuangan Terhadap Auditor Switching (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 – 2014)

Ivan, Satria Nurrahman (2016) Pengaruh Financial Distress dan Integritas Laporan Keuangan Terhadap Auditor Switching (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 – 2014). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I pendahuluan)
BAB I (1).pdf - Accepted Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab V penutup)
BAB V-1.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh financial distress dan integritas laporan keuangan terhadap auditor switching. Auditor switching merupakan pergantian auditor oleh perusahaan. Financial distress dapat dilihat dari laporan keuangan dimana perusahaan mengalami kerugian selama dua tahun berturut-turut. Sedangkan integritas laporan keuangan dihitung dengan Model Beaver dan Ryan menggunakan market to book ratio yaitu dengan membandingkan harga pasar saham dengan nilai buku saham. Penelitian ini menggunakan data dari 25 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2014. Analisis data menggunakan regresi logistic dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial distress dan integritas laporan keuangan tidak mempengaruhi perusahaan dalam melakukan pertukaran auditor. Kata Kunci : Financial distress, integritas laporan keuangan, dan auditor switching

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 30 Aug 2016 06:52
Last Modified: 30 Aug 2016 06:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16059

Actions (login required)

View Item View Item