ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan Ritel yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

IQBAL, HALIM (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan Ritel yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Teks)
201602141627th_skripsi oleh iqbal halim 1210533001.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu karakteristik kualitatif dalam penyampaian laporan keuangan adalah relevan, yang perujudannya dapat dilihat dari ketepatwaktuan pelaporan. Ketepatwaktuan ini dapat ditilik dari audit delay, yaitu jangka waktu antara tanggal tutup buku hingga tanggal laporan auditor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, pengumuman laba atau rugi, kantor akuntan publik, lama perusahaan terdaftar di bursa dan anak perusahaan multinational terhadap audit delay pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang dipakai merupakan daa sekunder, yakni laporan keuangan 80 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2014. Guna membuktikan hipotesis, dilakukan pengujina regresi linier yang diawali uji asumsi klasik. Pengujian secara simultan menyimpulkan bahwa semua variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi variabel terikat. Pengujian secara parsial memperlihatkan bahwa ada 3 dari 5 faktor yang berpengaruh terhadap audit delay, yakni faktor ukuran perusahaan, lama perusahaan terdaftar di bursa dan anak perusahaan multinasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Ms Dian Budiarti
Date Deposited: 28 Aug 2016 08:40
Last Modified: 28 Aug 2016 08:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16029

Actions (login required)

View Item View Item