KAJIAN PENGARUH PROPORSI TRUK TERHADAP KECEPATAN ARUS LALU LINTAS

ADHETYA, DWI KRISNAYANTI (2016) KAJIAN PENGARUH PROPORSI TRUK TERHADAP KECEPATAN ARUS LALU LINTAS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201601251002th_skripsi adhetya dwi k-1110923038.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)

Abstract

Kondisi saat ini dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang tinggi, kendaraan menjadi sarana transportasi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk mencapai tujuan tertentu. Dengan itu, hasrat dan kebutuhan manusia akan tercapai dengan sempurna. Truk adalah jenis kendaraan yang sering menjadi pertimbangan dalam desain geometrik. Adanya kendaraan berat yang tinggi menyebabkan terjadinya perubahan proporsi komposisi kendaraan berat yang akan berakibat terhadap arus lalu lintas terutama masalah kecepatan pada arus lalu lintas tersebut. Dalam penelitian ini, ditinjau pengaruh proporsi truk terhadap kecepatan arus lalu lintas. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efek yang dihasilkan akiba tproporsi truk terhadap perubahan kecepatan arus lalu lintas. Penelitian ini dilakukan di ruas jalan Bandar Buat di kota Padang pada dua lajur yakni dari arah PT. Semen Padang – Bandar Buat dan dari arah Bandar Buat- PT. Semen Padang, dari hasil penelitian ini terlihat bahwa pada arah PT. Semen Padang – Bandar Buat saat proporsi truk meningkat sebesar 10% terjadi penurunan kecepatan sebesar 2,63% dan pada arah Bandar Buat – PT. Semen Padang saat proporsi truk meningkat 10% terjadi penurunan kecepatan sebesar 2,74%. Kata Kunci : Kendaraan Berat, volume, kecepatan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: mrs Rahmadeli rahmadeli
Date Deposited: 28 Aug 2016 07:55
Last Modified: 28 Aug 2016 07:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16018

Actions (login required)

View Item View Item