Pengelolaan keuangan pada bendahara pengeluaran terhadap pengeluaran ganti uang(GU)dinas pertanian, peternakan, perkebunan dan kehutanan kota padang

Resti, Syarfia (2014) Pengelolaan keuangan pada bendahara pengeluaran terhadap pengeluaran ganti uang(GU)dinas pertanian, peternakan, perkebunan dan kehutanan kota padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sejalan dengan perkembangan kebutuhan pengelolaan keuangan daerah, maka semakin penting juga fungsi perbendaharaan dalam rangka pengelolaan sumber daya keuangan pemerintah daerah. Fungsi utama perbendaharaan meliputi perencanaan kas yang baik, pencegahan terjadinya kebocoran/penyimpangan, pencarian sumber pembiayaan yang paling murah, dan menghindari adanya dana yang menganggur. Pada era global ini sangat dibutuhkan orang yang dapat mengelola perbendaharaan secara cepat, tepat, terencana, komprehensif, dan terintegrasi. Pihak yang sangat berperan melaksanakan fungsi perbendaharaan tentunya adalah Bendahara. Secara garis besar, bendahara ada banyak macamnya, namun yang menjadi kunci sentral dalam pengelolaan dan tanggung jawab yang besar dalam masalah keuangan adalah bendahara pengeluaran. Secara umum tugas bendahara pengeluaran adalah menatausahakan pengeluaran kas dimana system dan prosedur akuntansi pengeluaran kas tersebut terdiri dari 4(empat) sub system yaitu Sub Sistem Akuntansi Pengeluaran Kas- Pembebanan Uang Persediaan (UP), Pembebanan Ganti Uang Persediaan (GU), Pembebanan Tambahan Uang Persediaan (TU) dan Pembebanan Langsung (LS).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 27 Aug 2016 04:45
Last Modified: 27 Aug 2016 04:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15855

Actions (login required)

View Item View Item