ANALISIS PENGARUH BELANJA MODAL DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) TERHADAP BELANJA PEMELIHARAAN DALAM REALISASI ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Padang)

HALIMAH, TUSA’DIAH (2015) ANALISIS PENGARUH BELANJA MODAL DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) TERHADAP BELANJA PEMELIHARAAN DALAM REALISASI ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Padang). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Tesis)
201510301007th_tesis pdf.compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh belanja modal terhadap belanja pemeliharaan pada Pemerintah Kota Padang pada tahun yang sama, 2) pengaruh belanja modal terhadap belanja pemeliharaan pada Pemerintah Kota Padang pada tahun yang berbeda, 3) pengaruh PAD terhadap belanja pemeliharaan pada Pemerintah Kota Padang pada tahun yang sama, 4) pengaruh PAD terhadap belanja pemeliharaan pada Pemerintah Kota Padang pada tahun yang berbeda, 5) pengaruh belanja modal dan PAD secara simultan terhadap belanja pemeliharaan pada Pemerintah Kota Padang. Objek dalam penelitian ini adalah Kota Padang. Data yang dianalisis adalah data sekunder yaitu data Realisasi Belanja Modal, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Belanja Pemeliharaan pada tahun anggaran 2004-2014 yang bersumber dari situs www.djpk.depkeu.go.id dan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Padang. Variabel yang digunakan adalah 2 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Variabel bebas meliputi ;Belanja Modal dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sementara variabel terikat adalah Belanja Pemeliharaan. Metode Penelitian menggunakan metode kuantitatif dan pengolahan data menggunakan software SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)belanja modal berpengaruh signifikan terhadap belanja pemeliharaan pada tahun yang sama 2)belanja modal berpengaruh signifikan terhadap belanja pemeliharaan pada tahun yang berbeda 3)PAD berpengaruh signifikan terhadap belanja pemeliharaan pada tahun yang sama 4)PAD berpengaruh signifikan terhadap belanja pemeliharaan pada tahun yang berbeda 5)belanja modal dan PAD secara simultan berpengaruh signifikan terhadap belanja pemeliharaan, persentase sumbangan pengaruh variabel belanja modal dan PAD terhadap belanja pemeliharaan sebesar 85,1%, sisanya 14,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Kata kunci : Belanja Modal, PAD, Belanja Pemeliharaan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 27 Aug 2016 02:41
Last Modified: 27 Aug 2016 02:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15755

Actions (login required)

View Item View Item