Evaluasi Penghitungan, Penyetoran dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 21 bagi Pegawai Negeri Sipil (Studi Kasus pada Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh)

Atief, Saputra (2016) Evaluasi Penghitungan, Penyetoran dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 21 bagi Pegawai Negeri Sipil (Studi Kasus pada Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penghitungan, penyetoran dan pelaporan pajak penghasilan Pasal 21 atas gaji Pegawai Negeri Sipil pada Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh pada tahun 2015 agar sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor : PER-32/PJ/2015 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 122/PMK.010/2015. Sampel penelitian adalah wajib pajak Pegawai Negeri Sipil Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh menggunakan cara purposive sampling atau sampel bertujuan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokementasi. Pengolahan data penelitian menggunakan deskriptif kuantitaif, yaitu metode penelitian yang memaparkan atau menjelaskan data melalui angka-angka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penghitungan dan penyetoran yang digunakan oleh Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh sudah sesuai dengan Undang-Undang perpajakan, tetapi terdapat kesalahan pada pelaporan pajak penghasilan pasal 21 atas Pegawai Negeri Sipil yaitu terjadinya keterlambatan dalam pelaporan SPT. Kata kunci: Penghitungan, Penyetoran, Pelaporan, PPh Pasal 21

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:59
Last Modified: 26 Aug 2016 08:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15731

Actions (login required)

View Item View Item