Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Excel (Studi Kasus Pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP&KB) Kota Payakumbuh)

Sundesri, Yoze (2016) Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Excel (Studi Kasus Pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP&KB) Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK_2.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I watermark.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V watermark.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA watermark.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Laporan keuangan merupakan bentuk pertanggungjawaban pengelolaan keuangan pemerintah sebagai wujud dari transparansi dan akuntabilitas. Sesuai PP No. 71 Tahun 2010, pada tahun 2015 Pemerintah Daerah harus menyusun laporan keuangan berbasis akrual. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun Laporan Keuangan Berbasis Akrual pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Payakumbuh. Jenis Penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil objek pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Payakumbuh dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penyusunan laporan keuangan yang biasanya dilakukan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Payakumbuh masih menggunakan cara manual dan dalam penelitian ini penulis menggunakan formula yang ada dalam aplikasi Microsoft Excel sehingga dapat membantu memudahkan penyusunan laporan keuangan. Kata kunci : laporan keuangan, akrual dan microsoft excel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 26 Aug 2016 02:40
Last Modified: 26 Aug 2016 02:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15703

Actions (login required)

View Item View Item