KAJIAN OPERASIONAL KENDARAAN ANTAR-JEMPUT SEKOLAH DI TAMAN KANAK-KANAK KOTA PADANG (Studi kasus: Taman Kanak-Kanak Budi Mulia, Nurul Halim, dan Shandy Putra)

MARSHAL, MARSHAL (2013) KAJIAN OPERASIONAL KENDARAAN ANTAR-JEMPUT SEKOLAH DI TAMAN KANAK-KANAK KOTA PADANG (Studi kasus: Taman Kanak-Kanak Budi Mulia, Nurul Halim, dan Shandy Putra). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
CRV0379.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)

Abstract

Keberadaan angkutan antar jemput sekolah cukup banyak di kota Padang, salah satunya adalah angkutan antar jemput di Taman Kanak-Kanak. hal ini disebabkan karena usia yang masih dini untuk menggunakan angkutan umum dan lebih sering didampingi oleh orang tua dalam bepergian ke sekolah, selain itu kesibukan kedua orang tua serta jarak dari rumah ke sekolah yang cukup jauh menjadi alasan banyak orang tua yang memilih untuk menggunakan jasa antar jemput. Kondisi seperti ini perlu dilakukan suatu studi atau penelitian terhadap angkutan antar jemput sekolah di Taman Kanak-Kanak di Kota Padang, karakteristik angkutan antar jemput di Taman Kanak-Kanak pada penelitian ini dibagi menjadi 5 (lima) bagian, yaitu karakteristik pengemudi, operasional, kendaraan, sekolah dan karakteristik orang tua murid. Survai yang dilakukan Di Kota Padang menggunakan metode kuesioner , yang dilakukan pada bulan Mei 2013 selama 3 (tiga) hari dengan mendata 3 (tiga) Sekolah Taman Kanak-Kanak Di Kota Padang, 6 orang responden pengemudi dari ke 3 (tiga) sekolah dan 80 orang responden orang tua murid dari ke 3 (tiga) sekolah, dilakukan analisa data dengan menghubungkan beberapa aspek untuk mendapatkan suatu kesimpulan, dan untuk mengetahui tingkat karakteristik kinerja dari angkutan antar jemput di Taman Kanak- Kanak digunakan metode analisa multi kriteria. Didapatkan tingkat karakteristik kinerja dari segi kecepatan 2,83, dari segi lama mengemudi 2,5, dari segi biaya perawatan 2,16, dan dari segi bahan bakar perhari 2,0. Dan rata-rata dari 4 aspek tersebut adalah 2,37. ii Disimpulkan dari hasil survey tingkat dari karakteristik kinerja angkutan Antar Jemput sekolah di Taman Kanak-Kanak di Kota Padang dalam kondisi baik. Kata kunci : karakteristik, kinerja operasional, angkutan antar jemput

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 24 Aug 2016 10:03
Last Modified: 24 Aug 2016 10:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15621

Actions (login required)

View Item View Item