Analisis Pengaruh Penerapan Mekanisme Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2014

RYAN, RENALDHY SYAEL (2016) Analisis Pengaruh Penerapan Mekanisme Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2014. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENUTUP)
BAB V.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
skripsi finish.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kondisi persaingan antar perusahaan di Indonesia sekarang ini semakin tinggi sehingga perusahaan harus melakukan pengelolaan secara profesional, efektif dan efisien agar bisa bersaing dengan perusahaan lain di dalam negeri maupun global. Dalam dunia usaha dan bisnis, kondisi tersebut diupayakan dengan cara menerapkan good corporate governance yang menjadi landasan pengelolaan perusahaan berdasarkan kebijakan yang telah ditetapkan sehingga memperoleh kepercayaan investor untuk mau menanamkan modalnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan mekanisme good corporate governance terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2014. variabel yang diuji untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan mekanisme good corporate governance terhadap nilai perusahaaan adalah variabel independen (kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, komisaris independen, kualitas auditor), dan variabel dependen (nilai perusahaan). Analisis data yang digunakan adalah dengan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas) uji hipotesis (koefisian determinan (R2), uji signifikansi simultan (uji statistik f)). Hasil yang diperoleh dari penelitian penerapan mekanisme good corporate governance terhadap nilai perusahaan adalah kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, komisaris independen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan kualitas auditor berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Good Corporate Governance, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komisaris Independen, Kualitas Auditor, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Aug 2016 06:39
Last Modified: 25 Aug 2016 06:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15582

Actions (login required)

View Item View Item