ANALISIS KESADARAN MASYARAKAT DI BIDANG LINGKUNGAN UNTUK MENANAM DAN MEMELIHARA VEGETASI DI KOTA PAYAKUMBUH (APLIKASI MODEL WTP)

RIKE, NOVIANA (2016) ANALISIS KESADARAN MASYARAKAT DI BIDANG LINGKUNGAN UNTUK MENANAM DAN MEMELIHARA VEGETASI DI KOTA PAYAKUMBUH (APLIKASI MODEL WTP). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Abstrak rike.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I (Pendahuluan) rike .pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab VI)
BAB VI (Penutup atau Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA rike.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
fulltext rike.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Salah satu kajian atau analisis ekonomi pembangunan adalah lingkungan. Lingkungan adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh diatas tanah maupun di dalam lautan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesadaran masyarakat di bidang lingkungan serta variabel yang mempengaruhinya. Tingkat kesadaran masyarakat tersebut di ukur dengan Willingness to Pay (WTP). Willingness to Pay adalah kemauan atau keinginan untuk membayar di defenisikan sebagai jumlah yang dapat dibayarkan seorang konsumen untuk memperoleh suatu barang atau jasa. Pada penelitian ini metode analisis yang digunakan adalah metode Crosstab dan Ordinary Least Square (OLS), dan untuk memudahkan dalam pengelolaan data maka alat yang digunakan untuk menganalisis data adalah aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai WTP total sebesar Rp. 26.120,- dan variabel yang berpengarus secara positif dan signifikan terhadap kesadaran masyarakat di bidang lingkungan untuk menanam dan memelihara vegetasi di Kota Payakumbuh yaitu pendapatan. Kata kunci : Kesadaran masyarakat di bidang lingkungan, Willingness to Pay, Kota Payakumbuh, metode Crosstab dan OLS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 22 Aug 2016 02:04
Last Modified: 22 Aug 2016 02:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15333

Actions (login required)

View Item View Item