Iman, Budiman (2014) Komunikasi Pemasaran di CV.Laris Motor Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Universitas Andalas)
201412101109th_ta iman.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan dan kemajuan industri, dapat kita lihat dengan adanya perkembangan dunia usaha yang semakin pesat. Dengan munculnya industri barang dan jasa di sektor industri yang pesat, menimbulkan tingkat persaingan usaha yang ketat. Demikian juga untuk produk sepeda motor yang menjual barang sejenis yang dijual oleh dialer yang berbeda, sedangkan keinginan konsumen beraneka ragam membuat konsumen menjadi bebas menentukan produk yang dapat memuaskan kebutuhannya. Oleh karena itu, perusahaan harus mengambil langkah-langkah maju untuk mengungguli pesaingnya. Dalam usaha menentukan langkah-langkah maju agar sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu untuk memperoleh keuntungan semaksimal mungkin dengan potensi dan kemampuan yang maksimal, salah satu yang harus di lakukan untuk mencapai tujuan tersebut adalah pemasaran. Pemasaran merupakan salah satu yang harus diperhatikan demi keberhasilan perusahaan disamping kegiatan bidang lainnya seperti produksi, personalia dan keuangan(budgeting). Dalam bidang pemasaran berbagai masalah timbul seperti persaingan perkembangan produk yang beranekaragam, meningkatnya selera konsumen, dan adanya produk baru yang dihasilkan,untuk itu perusahaan di tuntut untuk dapat menghadapi dan menyelesaikan berbagai masalah yang ada. Dalam menghadapi masalah yang datang dari berbagai arah, perusahaan harus dapat meningkatkan efektifitas seluruh pengelolaan perusahaan dalam menangani pemasaran produk. Suatu perusahaan yang ingin berkembang dan cepat mencapai tujuan, perusahaan diharapkan harus dapat memuaskan keinginan konsumen dengan proses pertukaran, sesuai dengan konsep pemasaran. Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen perlu adanya proses pertukaran yang perlu dilakukan oleh perusahaan dalam penilaian keberhasilan pemasaran. Agar pertukaran yang dilakukan sesuai dengan tujuan perusahaan maka perlulah suatu kebijaksanaan dalam melaksanakan kegiatan promosi agar produk yang dihasilkan dapat diketahui, menarik hati konsumen, dan mendorongnya untuk segera memutuskan membeli produk yang di tawarkan. Komunikasi Pemasaran adalah sarana yang digunakan perusahaan dalam upaya untuk menginformasikan, membujuk dan meningkatkan konsumen langsung atau tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. Dengan adanya komunikasi diharapkan ada tanggapan dari konsumen atas produk yang ditawarkan.. tanggapan ini oleh konsumen biasa dikategorikan dalam kesiapan pembeli, yaitu kesadaran, pengetahuan, kegemaran, preferensi, keyakinan, dan pembelian, CV.Laris Motor kota Padang menjual bermacam-macam tipe sepeda motor produk honda, dengan tingkat persaingan antara dialer yang menjual produk sejenis sangat banyak, dan tingkat persaingan antara produsen yang tinggi. Dengan suatu komunikasi pemasaran yang baik maka CV.Laris Motor dapat memuaskan dan memenuhi keinginan konsumen, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Mengingat begitu pentingnya mengetahui komunikasi pemasaran dan mengetahui permintaan dan keinginan konsumen dalam keputusan pembelian produk sepeda motor, maka penulis dapat mengambil judul “Komunikasi Pemasaran Pada CV.Laris Motor Kota Padang”
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | Mr Iswadi S Nupin |
Date Deposited: | 20 Aug 2016 08:49 |
Last Modified: | 20 Aug 2016 08:49 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15328 |
Actions (login required)
View Item |