Pengaruh Perbedaan Gender dan Kewarganegaraan Asing Pada Dewan Direksi Terhadap Kinerja Perusahaan ( Studi : Perusahaan-perusahaan LQ45 Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015)

IHSAN, SIDIK (2016) Pengaruh Perbedaan Gender dan Kewarganegaraan Asing Pada Dewan Direksi Terhadap Kinerja Perusahaan ( Studi : Perusahaan-perusahaan LQ45 Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari variabel independen yaitu keberadaan dewan direksi wanita dan direksi asing terhadap variabel dependen yaitu kinerja perusahaan yang diukur dengan Roa dan Roe. Objek penelitian adalah perusahaan-perusahaan LQ45 dalam Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 21 sampel yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS.16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel dewan direksi wanita tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan yang diukur menggunakan ROA sedangkan dewan direksi direksi asing berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan yang diukur menggunakan ROA. Pada pengukuran kinerja perusahaan yang menggunakan ROE ditemukan hasil bahwa secara parsial dewan direksi wanita maupun dewan direksi asing berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan yang diukur menggunakan ROE.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 Aug 2016 06:47
Last Modified: 22 Aug 2016 06:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15250

Actions (login required)

View Item View Item