TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN RESTORAN CEPAT SAJI D'BESTO DI PAYAKUMBUH

Yolla, Fatma (2016) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN RESTORAN CEPAT SAJI D'BESTO DI PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak_1.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I_1.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB V_1.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi Yolla Fatma fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan restoran cepat saji d’BestO. Penelitian dilakukan di Kota Payakumbuh. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan bahwa restoran d’BestO merupakan restoran terbaru yang menawarkan kualitas produk layakya restoran besar, tetapi harga yang ditawarkan mampu dijangkau oleh masyarakat luas. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus. Kunci mempertahankan konsumen restoran siap saji adalah kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen terutama ditentukan oleh kualitas produk dan pelayanan. Dimensi yang berpengaruh dalam membentuk kualitas produk dan pelayanan yaitu reliability (keandalan), responsiveness (cepat tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati) dan tangibles (bukti fisik). Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pelanggan pada restoran d’BestO Payakumbuh sebagian besar berusia remaja, dengan jenis kelamin perempuan, umumnya pelanggan di restoran d’BestO adalah pelajar dengan tingkat pendidikan SMA/Sederajat. 2)Pada restoran d’BestO untuk frekuensi pembelian umumnya dalam sebulan konsumen melakukan pembelian 2-4 kali. Untuk volume produk yang dibeli dalam satu kali kunjungan 1-2 produk dan umumnya pelanggan memutuskan untuk membeli produk direstoran d’BestO karena restoran tersebut ramai dikujungi orang. 3) Jika dipersentasekan tinggkat kepuasan pelanggan terhadap dimensi kualitas pelayanan pada restoran d’BestO yaitu 67,3%, dimana secara keseluruhan pelanggan merasa puas terhadap kualitas pelayanannya. Jika diurutkan berdasarkan nilai tertinggi maka variabel kehandalan memperoleh persentase tertinggi, selanjutnya variabel kepastian, variabel kesigapan, variabel berwujud dan variabel empati pada persentase terendah. Kata kunci : kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, restoran cepat saji

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 19 Aug 2016 07:29
Last Modified: 19 Aug 2016 07:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15224

Actions (login required)

View Item View Item