HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEINGINAN BERKUNJUNG ULANG PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP AMBUN PAGI RSUP Dr.M.DJAMIL PADANG TAHUN 2013

FEBRIYANTI, FEBRIYANTI (2013) HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEINGINAN BERKUNJUNG ULANG PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP AMBUN PAGI RSUP Dr.M.DJAMIL PADANG TAHUN 2013. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (TESIS)
CRV0241.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)

Abstract

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.M.Djamil Padang adalah rumah sakit milik pemerintah dengan tipe B plus untuk pelayanan dan tipe A untuk pendidikan yang terletak dijalan perintis kemedekaan padang. Rumah sakit ini juga merupakan rumah sakit rujukan bagi rumah sakit tipe C yang mencakup wilayah kerja Sumatera bagian tengah yang meliputi Sumatera barat, Jambi dan Riau. Kapasitas pelayanan kesehatan yang dimiliki rumah sakit ini adalah sebanyak 800 tempat tidur bagi rawat inap, 14 unit pelayanan medis dan 8 unit pelayanan penunjang (Profil RSUP Dr.M.Djamil Padang, 2011). Rumah Sakit Umum Pusat Dr.M.Djamil Padang yang merupakan rumah sakit rujukan dengan tipe B plus untuk pelayanan. Memiliki jumlah ketenagaan yang cukup besar, dimana terdapat 2394 orang jumlah ketenagaan dengan berbagai bidang displin ilmu. Jumlah ketenagaan keperawatan lebih mayoritas mendominasi yaitu sebanyak 776 orang, terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan mulai dari SPK, D3 Keperawatan, S1 Keperawatan – Ners dan S2 Keperawatan (Profil Data Ketenagaan Bidang Keperawatan, 2012). Instalasi rawat inap ambun pagi merupakan salah satu instalasi yang dimiliki oleh RSUP Dr.M.Djamil Padang, dengan layanan perawatan yang terdiri dari kelas 1, VIP dan super VIP. Total BOR yang dimiliki instalasi ambun pagi pada tahun 2011 sebanyak 95,76%, dan pada tahun 2012 sebanyak 98,50% sehingga mengalami peningkatan sebesar 3,26%, sedangkan standar BOR yang ditetapkan RSUP Dr.M.Djamil Padang sebanyak 60 – 80%. BOR merupakan salah satu indikator untuk melihat kepuasan pasien terhadap pelayanan (Rekam medik RSUP Dr.M.Djamil Padang, 2012).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 18 Aug 2016 09:49
Last Modified: 18 Aug 2016 09:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15198

Actions (login required)

View Item View Item