HUBUNGAN HUMAN, ORGANIZATION DAN TECHNOLOGY DENGAN USER SATISFACTION SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT ISLAM SITI RAHMAH PADANG TAHUN 2015

SUCI, RAHMAH YENNI (2015) HUBUNGAN HUMAN, ORGANIZATION DAN TECHNOLOGY DENGAN USER SATISFACTION SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT ISLAM SITI RAHMAH PADANG TAHUN 2015. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi full Teks)
201509281209th_skripsi suci rahmah yenni.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penerapan sistem informasi manajemen rumah sakit di Rumah Sakit Islam Siti Rahmah belum berjalan dengan baik sehingga dapat menurunkan mutu layanan Keberhasilan SIMRS diketahui dengan menggunakan metode evaluasi sistem di bidang kesehatan yaitu Hot-Fit model. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan komponen human, organization dan technology dengan user satisfaction Sistem informasi manajemen di Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Padang Tahun 2015. Metode Desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional study. Populasi penelitian dilakukan kepada seluruh karyawan yang menggunakan SIMRS dengan jumlah sampel 73 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode proposional random sampling. Analisis data dilakukan dengan analiasis regresi linear sederhana. Hasil Hasil penelitian menunjukkan rata-rata komponen human sebesar 20,95, komponen organization 31,77, komponen technology 60,67. Variabel yang berhubungan dengan user satisfaction SIMRS di RSI Siti rahmah adalah komponen human dan technology dengan p-value <0,005. Sedangkan varibael yang tidak berhubungan dengan user satisfaction adalah komponen organization dengan p-value >0,005. Kesimpulan Terdapatnya hubungan yang bermakna antara komponen human dan komponen technology dengan user satisfaction SIMRS di RSI Siti Rahmah Padang tahun 2015, untuk meningkatan kepuasaan pengguna SIMRS manajemen RS diharapkan untuk memberikan pelatihan tentang penggunaan SIMRS yang bisa dilakukan secara berkala dan melakukan penambahan fasilitas terkait dalam penerapan SIMRS agar informasi yang dihasilkan cepat dan akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Ms Dian Budiarti
Date Deposited: 18 Aug 2016 06:50
Last Modified: 18 Aug 2016 06:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15140

Actions (login required)

View Item View Item