Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) Berbasis Akrual Pada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Dengan Bantuan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Keuangan

Herman, Herman (2016) Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) Berbasis Akrual Pada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Dengan Bantuan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Keuangan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstract)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB_I.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi_Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aplikasi SIMDA Keuangan telah dapat mengakomodir penerapan akuntansi berbasis akrual pada pemerintah daerah sesuai dengan PP 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP)dan Permendagri Nomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan SAP Berbasis Akrual pada Pemerintah Daerah terutama dalam hal pengakuan dan pencatatan pendapatan-LO dan beban. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil objek pada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi SIMDA Keuangan yang digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah dapat mengakomodir prinsip akuntansi berbasis akrual sesuai dengan PP 71 Tahun 2010.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 18 Aug 2016 04:41
Last Modified: 18 Aug 2016 04:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15101

Actions (login required)

View Item View Item