ANALISIS BRAND EQUITY PADA UMKM TENUNAN SONGKET SILUNGKANG DI KOTA SAWAHLUNTO” (STUDI KASUS PADA UMKM TENUNAN SONGKET AINA, ARENA SONGKET INJ, DAN TENUNAN JEMBATAN MERAH)

GITRA, ZULFI (2015) ANALISIS BRAND EQUITY PADA UMKM TENUNAN SONGKET SILUNGKANG DI KOTA SAWAHLUNTO” (STUDI KASUS PADA UMKM TENUNAN SONGKET AINA, ARENA SONGKET INJ, DAN TENUNAN JEMBATAN MERAH). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi)
201512301117th_skripsi gitra zulfi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (980kB)

Abstract

Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan usaha yang tangguh di tengah krisis ekonomi. Saat ini sekitar 99% pelaku ekonomi mayoritas adalah pelaku usaha UMKM yang terus tumbuh secara signifikan dan menjadi sektor usaha yang mampu menjadi penopang stabilitas perekonomian nasional. UMKM makin tahan banting dan tetap optimistis di tengah krisis. Ketika terjadi krisis global pelaku UMKM tetap bergerak. Pemerintah telah memberikan upaya-upaya pemberdayaan berupa kebijakan, program dan kegiatan untuk semakin menguatkan sektor UMKM ini (depkop.go.id, 2014) Namun upaya pemberdayaan tersebut belum memberikan hasil yang maksimal dan membawa daya ungkit (leverage) yang kuat bagi para pelaku UMKM pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya. Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mempunyai peran yang besar dalam pembangunan ekonomi nasional. UMKM juga berperan dalam pendistribusian hasilhasil pembangunan dan merupakan motor penggerak pertumbuhan aktivitas ekonomi nasional. UMKM memiliki potensi yang begitu besar dan kenyataannya UMKM dipengaruhi oleh berbagai faktor internal dan eksternal dalam setiap kegiatan operasionalnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 16 Aug 2016 07:10
Last Modified: 16 Aug 2016 07:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15064

Actions (login required)

View Item View Item