PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR KAS DI UNIVERSITAS ANDALAS ANTARA UNIVERSITAS ANDALAS (UNAND) DENGAN PT. BANK MANDIRI (PERSERO), TBK.

FANNY, HANIFAN (2016) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR KAS DI UNIVERSITAS ANDALAS ANTARA UNIVERSITAS ANDALAS (UNAND) DENGAN PT. BANK MANDIRI (PERSERO), TBK. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak skripsi 1.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR)
BAB akhir.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Universitas Andalas (UNAND) sebagai salah satu Perguruan Tinggi NegeriFavorit di Sumatera Barat terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Tidak hanya dalam hal prestasi tetapi juga dalam bidang pembangunan. Banyaknya pembangunan yang dilakukan oleh UNAND salah satunya pembangunan gedung civitas akademikaterhadapjasaperbankan. UNAND membuka peluan gkepada Bank yang ingin melakukan kerjasama dalam rangka pembangunan gedung tersebut terutama kepada bank yang beroperasi dilingkungan UNAND yang mana UNAND telah menentukan lokasi dimana nantinya akan di bangun gedung berlantai 2 (dua) diatas tanah seluas 180 m2 yang merupakan bagian dari sebidang tanah Hak Pakai nomor : 7231016. Berdasarkan hal tersebut UNAND dan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk setuju dan sepakat mengadakan perjanjian Bangun Guna Serah yang tercatatdalamaktaperjanjiankerjasama UNAND denganNomor : 09631/UN.16.R/BMN/2014 dan PT. Bank Mandiri (Persero), TbkdenganNomor : 2.Ar.PLI/1668/2014. Perjanjian Bangun Guna Serah ini diatur dalam Pasal 1 Angka 14 Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2006 Tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah. Permasalahan yang dibahasyaitu : (1) Bagaimana pelaksanaan perjanjian kerjasama pembangunan gedung kantor kas di Universitas Andalas antara Universitas Andalas (UNAND) dengan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk ? (2) Bagaimana penyelesaian terhadap perjanjian kerjasama pembangunan gedung kantorkas di Universitas Andalas antara Universitas Andalas (UNAND) dengan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk jika terjadi permasalahan ?Penelitian ini adalah penelitian hukum yuridis-sosiologis yang menekankanpadakenyataan di lapangan yang dikaitkan dengan Peraturan Perundang-undangan. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan, sehingga diperoleh kesimpulan bahwa : (1) perjanjian bangun guna serah di lakukan dengan tahap pembangunan, tahap operasional dan terakhir tahap penyerahan (2) permasalahan yang timbul di kemudian harinya dieselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat, apabila tidak membuahkan hasil maka kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya melalui Pengadilan Negeri Kelas 1 A.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 18 Aug 2016 05:03
Last Modified: 18 Aug 2016 05:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15048

Actions (login required)

View Item View Item