Muhammad Rizki, Brimanda (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA BIBLO STYLE DI KOTA PAYAKUMBUH). Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Universitas Andalas)
201505300851th_muhammad rizki brimanda.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pada era globalisasi produk atau jasa yang bersaing dalam satu pasar semakin banyak dan beragam akibat keterbukaan pasar. Sehingga terjadilah persaingan antar produsen untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta memberikan kepuasan kepada pelangggan secara maksimal karena pada dasarnya tujuan dari suatu bisnis adalah untuk menciptakan rasa puas pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat keterkaitan antara kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), kemudahan akses (Empathy)dan kenampakan fisik (Tangible), terhadap kepuasan konsumen (Costumer Satisfaction) di Biblio Style. Sampel penelitian ini adalah konsumen Biblio Style, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Analisis data menggunakan Software SPSS Versi 20.00 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan kelima variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dengan pengaruh sebesar 77,8% terhadap kepuasan konsumen. Keywords : Assurance, Costumer Satisfaction, Emphaty, Realiability, Tangible, Service Quality
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Iswadi S Nupin |
Date Deposited: | 15 Aug 2016 10:51 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 10:52 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15029 |
Actions (login required)
View Item |