PENGARUH LINGKUNGAN, HARGA, FASILITAS, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS DI KAWASAN LIMAU MANIS DAN JATI (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Andalas)

Hafifah, Rasti (2015) PENGARUH LINGKUNGAN, HARGA, FASILITAS, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS DI KAWASAN LIMAU MANIS DAN JATI (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Universitas Andalas)
201505242131th_hafifah rasti 1210526001.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian adalah tahap atau proses keputusan dimana konsumen secara nyata (aktual) melakukan pembelian produk. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan, harga, fasilitas, dan kelompok referensi terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih rumah kos. Data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada mahasiswa S1 Unand yang melakukan keputusan dalam memilih rumah kos. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel 90 responden yaitu mahasiswa S1 Unand yang tinggal di kawasan Limau Manis dan Jati yang masih aktif kuliah angkatan 2011-2014. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu variabel independen yang terdiri dari lingkungan, harga, fasilitas dan kelompok referensi. Sedangkan keputusan mahasiswa dalam memilih rumah kos adalah variabel dependen. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uni hipotesis, serta koefisiensi determinasi R2. Teknik pengolahan data menggunaka Software Computer, yaitu SPSS versi 20.0 . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan, harga, fasilitas dan kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih rumah kos. Kata Kunci : Lingkungan, Harga, Fasilitas, Kelompok Referensi, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Iswadi S Nupin
Date Deposited: 15 Aug 2016 05:23
Last Modified: 15 Aug 2016 05:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14985

Actions (login required)

View Item View Item