ANALISIS PENGARUH AKUISISI TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN WHATSAPP KE PERUSAHAAN FACEBOOK (Studi Kasus pada Perusahaan Facebook)

Yulia Sari, Effendi (2015) ANALISIS PENGARUH AKUISISI TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN WHATSAPP KE PERUSAHAAN FACEBOOK (Studi Kasus pada Perusahaan Facebook). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Universitas Andalas)
201505240003th_skripsi upload 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi Return yang diperoleh investor akibat adanya peristiwa akuisisi Perusahaan Whatsapp ke Perusahaan Facebook. Tujuan penelitian ini menganalisis adanya perbedaan yang signifikan terhadap Return yang diperoleh investor akibat adanya peristiwa akuisisi Perusahaan Whatsapp ke Perusahaan Facebook. Sampek pada penelitian ini adalah Perusahaan Facebook. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji paired sample-test dan uji main whitney. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara Return yang diperoleh investor pada waktu 10 hari, 20 hari dan 30 hari dan 1 tahun sebelum peristiwa akuisisi dari 10 hari, 20 hari dan 30 hari dan 1 tahun setelah peristiwa akuisisi terjadi. Ketika dilakukan uju abnormal Return menunjukkan hasil yang serupa yaitu tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap abnormal return yang terjadi pada 10 hari, 20 hari, 30 hari dan 1 tahun sebelum peristiwa akuisisi dari 10 hari, 20 hari, 30 hari dan 1 tahun setelah peristiwa akuisisi terjadi. Kata Kunci : Return Saham, Abnormal Return, Akuisisi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Iswadi S Nupin
Date Deposited: 15 Aug 2016 02:25
Last Modified: 15 Aug 2016 02:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14983

Actions (login required)

View Item View Item