ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN WANITA PEDAGANG SEMBAKO(Studi Kasus: Wanita Pedagang Sembako di Pasar Bandar Buat Padang)

PUTRI, HANDAYANI (2014) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN WANITA PEDAGANG SEMBAKO(Studi Kasus: Wanita Pedagang Sembako di Pasar Bandar Buat Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
14082016 Putri H.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik wanita yang berdagang sembako dan menganalisis faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang wanita yang berdagang sembako di Pasar Bandar Buat Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah wanita pedagang sembako dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Hasil penelitian dengan analisis deskriptif menunjukkan bahwa pendapatan pedagang wanita berdagang sembako di Pasar Bandar Buat Padang berkisar Rp 750.000, jam kerja berkisar 63,4 jam, umur berkisar 43,50 dan rata-rata pendidikan adalah tamatan SMA. Sementara itu, dengan analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa jam kerja responden secara signifikan berpengaruh terhadap pendapatan. Sedangakan pendidikan dan umur tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan responden, Keywords: Pendapatan, Jam, Pendidikan Umur

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 14 Aug 2016 04:57
Last Modified: 14 Aug 2016 04:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14951

Actions (login required)

View Item View Item