PERAN MODAL SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA Studi Kasus : Usaha Jual Beli Barang Elektronik Ponsel di Pusat Perbelanjaan Plaza Andalas Kota Padang

TRIA, DARA ANDIZA (2015) PERAN MODAL SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA Studi Kasus : Usaha Jual Beli Barang Elektronik Ponsel di Pusat Perbelanjaan Plaza Andalas Kota Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201508101204th_peran sosial.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara peneliti pada bulan Januari 2015 kepada beberapa pelaku usaha jual beli ponsel di Plaza Andalas, usaha yang mereka jalankan memberikan keuntungan yang salah satunya didapat dari pelanggan tetap. Pelaku usaha mendapatkan konsumen baru yang berasal dari teman, kerabat dan jaringan pelanggan tetap. Kepercayaan dari pelanggan tetap diperoleh dari usaha hasil kinerja karyawan yang baik. Sehingga tampak keberhasilan dari usaha tersebut memperoleh keuntungan. Modal sosial yang dimiliki oleh pelaku usaha sangat diperlukan untuk keberhasilan usahanya. Sehingga para pelaku usaha harus lebih meningkatkan modal sosial yang terdiri dari kepercayaan, luas jaringan, dan aturan/norma dalam usaha yang dijalankannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 13 Aug 2016 08:39
Last Modified: 13 Aug 2016 08:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14904

Actions (login required)

View Item View Item