TRIA, DARA ANDIZA (2015) PERAN MODAL SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA Studi Kasus : Usaha Jual Beli Barang Elektronik Ponsel di Pusat Perbelanjaan Plaza Andalas Kota Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (Skripsi Full Text)
201508101204th_peran sosial.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil wawancara peneliti pada bulan Januari 2015 kepada beberapa pelaku usaha jual beli ponsel di Plaza Andalas, usaha yang mereka jalankan memberikan keuntungan yang salah satunya didapat dari pelanggan tetap. Pelaku usaha mendapatkan konsumen baru yang berasal dari teman, kerabat dan jaringan pelanggan tetap. Kepercayaan dari pelanggan tetap diperoleh dari usaha hasil kinerja karyawan yang baik. Sehingga tampak keberhasilan dari usaha tersebut memperoleh keuntungan. Modal sosial yang dimiliki oleh pelaku usaha sangat diperlukan untuk keberhasilan usahanya. Sehingga para pelaku usaha harus lebih meningkatkan modal sosial yang terdiri dari kepercayaan, luas jaringan, dan aturan/norma dalam usaha yang dijalankannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Mr Dian Niko Putra |
Date Deposited: | 13 Aug 2016 08:39 |
Last Modified: | 13 Aug 2016 08:39 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14904 |
Actions (login required)
View Item |