PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SAMPO PANTENE VERSI RALINE SHAH (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh)

Winda, Ayu Vanessa (2014) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SAMPO PANTENE VERSI RALINE SHAH (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
CRV0192.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh banyaknya produk yang menampilkan selebriti sebagai endorsernya yang dinilai cukup efektif untuk menanamkan image di benak konsumen. Penggunaan endorser diharapkan dapat memberi asosiasi positif antara produk dengan endorser. Penelitian ini berttujuan untuk melihat pengaruh Selebriti Endorser terhadap Brand Image produk Sampo Pantene versi Raline Shah (Studi kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh). Metode penelitian ini menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada responden sebanyak 100 mahasiswa. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat bantu SEM dengan Program SmartPLS (Partial Least Square) dan SPSS versi 20. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa selebriti endorser yang terdiri dari Attractiveness, Trustworthiness, dan Expertise secara bersama-sama menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Image sampo Pantene. Diperlukan kombinasi yang tepat untuk menciptakan hubungan yang dinamis antara keterkaitan tiga variabel ini. Kata kunci: Celebrity Endorser, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Brand Image

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 13 Aug 2016 07:33
Last Modified: 13 Aug 2016 07:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14866

Actions (login required)

View Item View Item