PERAN BANTUAN TEKNIS PSIKOLOGI FORENSIK DALAM PROSES INTEROGASI TERSANGKA OLEH PENYIDIK KEPOLISIAN (Studi Kasus di Polresta Padang)

NANDA, RAHMAN (2015) PERAN BANTUAN TEKNIS PSIKOLOGI FORENSIK DALAM PROSES INTEROGASI TERSANGKA OLEH PENYIDIK KEPOLISIAN (Studi Kasus di Polresta Padang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201505191827th_peran bantuan teknis psikilogi forensik dalam proses interogasi tersangak oleh penyidik kepolisian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemeriksaan dalam interogasi sangatlah penting oleh penyidik kepolisian. Pemeriksaan merupakan teknik yang digunakan untuk mendapatkan keterangan dari tersangka, pemeriksaan berupa mengajukan pertanyaan secara lisan kepada orang yang disangka. Hal ini dilakukan demi mendapatkan keterangan, barang bukti serta sejauh mana keterlibatan tersangka. Penyidik adalah pejabat Polri atau Pejabat Negeri Sipil “tertentu” yang diberi wewenang khusus oleh undang-undang. 1 Penyidik sebagai garis terdepan pelaksana penegakan hukum, diharapkan bisa bekerja secara professional dalam melakukan interogasi. Masih ada penyidik yang bekerja hanya untuk mencari barang bukti dan masih menggunakan cara-cara kekerasan, bukan mendasari pembukatian secara ilmiah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Mr Fajrun RB
Date Deposited: 12 Aug 2016 02:45
Last Modified: 12 Aug 2016 02:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14761

Actions (login required)

View Item View Item